by

Jaga Kualitas, Finishing Jalan TMMD Reguler Brebes Juga Dalam Pantauan

-Berita-17 views

Brebes – Pengecekan finishing pembangunan jalan TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, yaitu pengerasan sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, secara berkala juga dilakukan Pasiter Kodim Brebes, Kapten Arhanud Nediono, selaku koordinator lapangan TMMD Reguler

Tampak dirinya mengecek ketebalan material pasir dan batu yang digunakan di jalan yang membentang di tengah persawahan mulai dari Dusun Karanganyar ke Dusun Kedung Kandri itu. Senin (19/10/2020).

“Pengecekan dilakukan agar pekerjaan tidak asal-asalan Karena jalan ini untuk digunakan masyarakat dalam jangka minimal satu tahun sebelum dilakukan pengaspalan lanjutan oleh pihak desa setempat,” ungkapnya.

Saat pengecekan, jika melihat hal yang kurang rapi, dirinya juga ikut membetulkannya, dan selanjutnya mengarahkan alat berat tandem roller dari Dinas PU Kabupaten Brebes, untuk melindasnya kembali.

Untuk diketahui, mendekati penutupan TMMD pada 21 Oktober 2020 ini, semua sasaran fisik yang sudah dicanangkan sudah 100 persen, yaitu jalan tersebut bersama asaran penunjangnya yaitu talud di kanan-kiri jalan yang disesuaikan dengan kebutuhan, 3 plat duiker dan sebuah gorong-gorong.

Untuk pekerjaan finishing pengerasan jalan itu merupakan over prestasi sepanjang 530 meter, dimana dalam RAB nya hanya 1.670 meter dengan lebar 4 meter. Ini semua dilakukan agar jalan benar-benar tembus ke Dusun Kedung Kandri sehingga manfaatnya akan langsung dinikmati masyarakat setempat dan sekitarnya.

Sementara untuk sasaran tambahan fisik berupa rehab 5 unit RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), dimana 4 rumah sudah selesai dan 1 unit lagi tinggal finishing.

“Untuk sasaran over prestasi jalan, kita akan berupaya menyelesaikannya tepat waktu sebelum penutupan program,” imbuhnya. (Rus/Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed