oleh

Gelar Qasidah Adalah Cara Ibu-ibu Fatayat Muslimah Kalinusu Brebes, Lepas Satgas TMMD

-Berita-327 views

Brebes – Menggelar Qasidah, adalah cara Ibu-ibu jamaah Fatayat Muslimah Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, untuk melepas para TNI anggota Satgas TMMD Reguler 109 Brebes, yang telah selesai bertugas membangun infrastruktur di desanya, karena kebetulan ibu-ibu tersebut telah membentuk grup Qasidah di desanya.

“Mewakili ibu-ibu Fatayat Muslimah Kalinusu, saya mengucapkan banyak terima kasih dengan dibangunnya jalan dari Dusun Karanganyar tembus ke Dusun Kedung Kandri, sepanjang 2 kilometer lebih, sehingga kami juga akan dimudahkan untuk beraktivitas sehari-hari ke Dusun Kedung Kandri,” ucap Aliya (32), salah satu warga Dusun Saljan RT. 01 RW. 06, Kalinusu, Rabu (21/10/2020).

Aliya sadar bahwa jalan TMMD sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter itu, juga praktis menaikkan harga tanah dari sebelumnya.

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih karena seluruh warga Dusun Kedung Kandri sudah tidak terisolir lagi, sehingga untuk ke wilayah desanya Kalinusu hanya membutuhkan waktu 5 menit naik sepeda motor melewati jalan TMMD itu,” tandasnya.

Ditambahkannya, kini warga Kedung Kandri tidak lagi harus menyeberangi Kali Pemali dengan naik perahu jika ingin beraktifitas sehari-hari, baik itu ke pasar, sekolah, fasilitas kesehatan terdekat di wilayah Kecamatan Bantarkawung.

Termasuk untuk ke Kantor Balai Desa Kalinusu, setelah menyebrang rakit, mereka harus melanjutkan perjalanan darat sejauh 13 kilometer lebih (45 menit lebih), dengan melewati sejumlah desa di wilayah kecamatan tetangganya itu, kemudian ke wilayah Kecamatan Bumiayu, hingga akhirnya sampai tujuannya itu. (Dar/Aan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *