oleh

Dikebut Satgas TMMD Brebes Rumah Makmuri Masuk Tahap Pengacian Dinding

-Berita-292 views

Brebes – Perkembangan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) program TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes milik Makmuri (30), warga Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, di hari ke-25 pelaksanaan TMMD adalah 85 persen, yaitu pengacian dinding dan melanjutkan plester lantai. Jumat (16/10/2020).

Di sisa waktu TMMD 5 hari lagi, Peltu Maulana, Kepala Teknisi Bangunan Kodim Brebes, memastikan bahwa pekerjaan di rumah petani itu akan kelar sebelum 5 hari, atau penutupan TMMD pada 21 Oktober 2020 nanti.

“Walaupun pekerjaan agak sedikit lambat namun kualitas rumah tidak perlu diragukan lagi, karena yang ikut membantu adalah para tukang bangunan dari warga setempat,” ungkapnya.

Lanjutnya, sedikit terlambatnya rumah Makmuri karena pekerjaan di rumah ini adalah membangun rumah mulai dari naik dinding hebel, karena awalnya hanya ada pondasi saja.

“Pekerjaan di rumah Pak Makmuri akan selesai karena tukang bangunan dan warga setempat sangat antusias membantu apa saja, sesuai kemampuan masing-masing,” imbuhnya.

Ditambahkannya, sama seperti anggaran 4 rehab rumah lainnya di Desa Kalinusu, rumah Makmuri juga mendapatkan bantuan dari Kodim Brebes senilai Rp. 10 juta. Sampai dengan saat ini, Makmuri beserta keluarganya masih tinggal di rumah ibunya, Tarkem (55), yang juga merupakan tetangganya.

Sementara bagi Makmuri, melihat kemajuan rumahnya itu, dirinya menyatakan terima kasih atas kerja keras seluruh pihak, termasuk bantuan dari para tetangganya yang juga membantu logistik makanan dan minuman bagi para pekerja tersebut. (Rus/Aan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *