by

Dansatgas TMMD Reguler Brebes Tancapkan Over Prestasi Akses Jalan 530 Meter

-Berita-9 views

Brebes – Dansatgas TMMD Reguler 109 Brebes/Dandim 0713 Brebes, Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan, menyatakan bahwa pembangunan infrastruktur jalan yang merupakan sasaran utama TMMD di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, berhasil menorehkan over prestasi yakni sepanjang 530 meter dengan lebar 4-6 meter. Rabu (21/10/2020).

Disampaikannya, untuk RAB pembangunan sasaran jalan dari Dusun Karanganyar ke Dusun Kedung kandri itu, hanyalah untuk 1.670 meter dengan lebar 4 meter. Namun excavator Kodim Brebes berhasil membuka jalan di areal persawahan yang merupakan hibah dari masyarakat setempat dan juga para pemilik lahan di desa/kecamatan tetangganya itu, Bantarkawung, berhasil membangun badan jalan sepanjang total 2,2 kilometer dengan lebar 4-6 meter.

“Saya mengapresiasi upaya Dishub Brebes yang mengadakan lampu penerangan jalan tenaga surya, sehingga akan menambah dari segi keamanan bagi para pengguna jalan yang melintas,” ungkapnya.

Selaku mantan Dansatgas TMMD, Dandim Brebes itu juga meminta masyarakat untuk merawat hasil pembangunan tersebut.

Pasalnya, talud yang dibangun di kanan kiri jalan setinggi 0,5 – 1,5 meter, belum mengcover panjang jalan keseluruhan, atau hanya 2.750 meter dari idealnya 4,4 kilometer.

“Saya dan Ibu Bupati Brebes berharap jalan yang belum ada pembatas atau talud tersebut diperkuat secepatnya oleh pihak desa setempat, dan itu memang menjadi atensi,” imbuhnya.

Untuk diketahui, selain sasaran talud, juga dibangun 3 plat duiker dan sebuah gorong-gorong, karena di sepanjang jalan itu terdapat 4 sungain kecil. (Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed