by

Bertugas di Lokasi TMMD Reguler, Babinsa Brebes Lakukan Pendampingan Kegiatan Apa Saja

-Berita-88 views

Brebes – Selama pelaksanaan TMMD Reguler 109 Brebes, Sertu Sugeng Widodo, Babinsa Koramil 11 Paguyangan, Kodim 0713 Brebes, tak hanya ditugaskan untuk menggali segala kegiatan pembangunan baik fisik/infrastruktur maupun non fisik (penyuluhan, sosialisasi, dan pelatihan), namun juga mempublikasikan segala potensi masyarakat dan desa, serta kegiatan sosial masyarakat Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Seperti terlihat saat dirinya tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk melakukan pendampingan kegiatan Posyandu, di Dusun Beji RT. 03 RW.01, Kalinusu. Kamis (15/10/2020).

Dijelaskannya, sebagai Babinsa, dirinya sudah terbiasa memberikan motivasi di desa binaannya, baik dalam kegiatan pendampingan pertanian, peternakan, perikanan, pelayanan KB, pelayanan kesehatan, pembagian bantuan pemerintah, dan juga Posyandu.

“Saya hanya memotivasi ibu-ibu untuk terus memantau tumbuh kembang balita dalam kegiatan Posyandu di Dukuh Beji,” ungkapnya.

Dijelaskannya lanjut, saya juga memberikan support kepada petugas kesehatan, kader dan relawan dari masyarakat setempat, bahwa kegiatan positif untuk menjaga generasi penerus bangsa itu akan dipublikasikan melalui rekan media yang mensupport pemberitaan TMMD Reguler.

Rahayu (40), salah satu petugas kesehatan Polindes Kalinusu mengatakan, kegiatan mereka itu rutin dilakukan sebulan sekali, dengan pelayanan terhadap 20 balita.

“Keberadaan posyandu sendiri untuk mengetahui tumbuh kembang anak, kesehatan mereka, serta untuk memberikan makanan tambahan, untuk mencegah stunting,” ungkapnya.

Rahayu menambahkan, dengan pendampingan dan motivasi itu, pihaknya merasakan makna dari kehadiran TNI di desanya, yang mendampingi kegiatan apa saja selama pelaksanaan TMMD Reguler. (Utsm/Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed