by

Banyak Armada Pengangkut Material Masuk Bengkel Usai TMMD Reguler Brebes

-Berita-45 views

Brebes – Dampak adanya gelaran TMMD Reguler 109 oleh Kodim 0713 Brebes, yang dilaksanakan di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, dirasakan para pemilik mobil yang digunakan untuk mengangkut material ke lokasi pekerjaan jalan yang telah selesai sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter.

Seperti diungkapkan salah satu pemilik mobil Ariyanto, warga Dusun Kutagaluh RT. 02 RW. 03, Kalinusu, setelah selama hampir dua bulan ikut menyuplai material untuk kebutuhan pembangunan jalan melalui TMMD Reguler, yang membentang dari Dusun Karanganyar ke Dusun Kedung Kandri itu, maka sudah saatnya mobil miliknya masuk bengkel untuk diservis.

“Sudah saatnya mobil ini masuk perawatan karena hampir dua bulan kejar target melayani kebutuhan material proyek pembangunan jalan di desa saya,” ujarnya, Kamis (22/10/2020).

Menurutnya, jalan yang telah membuka ketersisoliran dusun Kedung Kandri selama puluhan tahun itu, juga berdampak besar bagi warga Desa Kalinusu umumnya, dan juga para pemilik lahan pertanian di desa/kecamatan tetangga (Bantarkawung), untuk memudahkan pengolahan lahannya.

“Seperti yang direncanakan dari awal, bahwa badan jalan yang membentang di areal persawahan hibah masyarakat itu, memang bertujuan meningkatkan jalur transportasi barang dan jasa, pertanian, akses pendidikan dan kesehatan, hingga administrasi kependudukan di Balai Desa Kalinusu,” imbuhnya.

Untuk diketahui, selain pengurukan badan jalan, armada pengangkut material itu juga menyuplai sasaran fisik TMMD lainnya yaitu pembuatan talud di kanan-kiri jalan setinggi 0,5–1,5 meter, pembuatan 3 unit plat duiker dan juga sebuah gorong-gorong.

Sementara dalam program pengentasan kemiskinan, armada itu juga droping material di pekerjaan rehab 5 unit RTLH di Kalinusu. (Rus/Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed