oleh

Bantuan Logistik Dari Warga Menjadi Kenangan Tersendiri Bagi Anggota Satgas TMMD Brebes

-Berita-393 views

Brebes – Bagi para TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, tidak akan bisa melupakan perhatian warga setempat yang setiap harinya rela membantu logistik berupa makanan dan minuman untuk mereka dan warga yang sedang bekerja di lapangan.

“Saya benar-benar terkesan dengan perhatian warga Desa Kalinusu, dimana setiap harinya mereka bergantian selalu memberi support logistik kepada kami. Dan hal itu dilakukan sejak hari pertama hingga akan berakhirnya TMMD,’’ ungkap Serda Nurokhim seusai menerima bantuan logistik dari sejumlah warga Dukuh Glempang, Kalinusu, Selasa (20/10/2020).

Sementara itu dibenarkan Babinsa Kalinusu, Koramil 08 Bumiayu, Sertu Eko Nuhyoto, bahwa kepedulian warga desa binaannya itu terhadap keberadaan para TNI Satgas yang tengah melakukan pembangunan jalan di desanya itu sangat luar bisa.

“Tidak tahu, tampaknya mereka seperti mempunyai jadwal giliran, bergantian mengirim logistik bagi para TNI Satgas dan warga yang tengah bekerja di lapangan,’’ terangnya.

Merupakan suatu kewajaran bagi warga yang setiap harinya memberi support logistik kepada para TNI satgas TMMD.

Seperti dikemukakan Ningsih (45) salah satu warga Dukuh Glempang, bahwa apa yang diberikan untuk mendukung TMMD itu tidak sebanding dengan apa yang telah diberikan para anggota Satgas TMMD yang telah membangun jalan di desanya sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter, dari Dusun Karanganyar tembus ke Dusun Kedung Kandri, dimana jalan itu telah membebaskan warga Kedung Kandri yang sebelumnya terisolir. (Dar/Aan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *