by

Badan Jalan TMMD Reguler Brebes Seperti Ruas Tol

-Berita-37 views

Brebes – Gelaran TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes yang baru saja ditutup pada tanggal 21 Oktober 2020 kemarin, telah meninggalkan produk fisik yang kini mempunyai manfaat sangat luar biasa bagi warga Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Salah satu target infrastruktur pembangunan yang paling menonjol adalah telah terbangunnya jalan antara Dusun Karanganyar tembus ke Dusun Kedung Kandri sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter, dimana antara dua dusun tersebut sebelumnya terisolasi karena tidak adanya akses jalan.

Penantian panjang selama berpuluh – puluh tahun dari warga Dusun Kedung Kandri itu, untuk mempunyai akses jalan yang memadai sebagai pendekat ke wilayah desanya Kalinusu, kini terwujud sudah.

Melalui gotong royong yang tanpa mengenal lelah dari seluruh pihak yang antusias membantu, yaitu segenap Ormas dan para pelajar di wilayah Kecamatan Bumiayu, serta masyarakat setempat dan sekitarnya, jalan di tengah areal persawahan itu sudah dituntaskan pengerjaannya dan kini layak disebut jalan tol ruas Karanganyar-Kedung Kandri yang siap digunakan untuk sarana transportasi segala aktivitas.

Wasid (44), Kepala Desa Kalinusu, mewakili warga desanya, khususnya warga Dusun Kedung Kandri, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah khususnya Satgas TMMD yang sukses membangun desanya.

“Mewakili seluruh warga Desa Kalinusu, kami menyampaikan terima kasih yang tak terhingga atas pembangunan yang dilakukan oleh TNI yang berkolaborasi dengan berbagai komponen, terutama jajaran Pemkab Brebes,” ungkapnya, Jumat (23/10/2020).

Ditambahkannya, selain telah membuka akses jalan antar dusun tersebut, jalan TMMD akan berdampak besar bagi semua lapisan masyarakat, terutama para petani untuk mengangkut hasil panen, membawa pupuk, dan juga memangkas biaya angkut panen, para peternak untuk mencari hijauan, maupun anak sekolah dari Dusun Kdung Kandri ke wilayah Desa Kalinusu, serta jalan pendekat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan maupun adminduk di balai desa. (Rus)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed